www.LJK-Komputer.com

WA 0816 886 250, Lembar Jawaban Komputer, Cetak LJK Komputer, Software Scanner LJK, Jasa Koreksi LJK.

www.LJK-Komputer.com - WA 0816 886 250, Lembar Jawaban Komputer, Cetak LJK Komputer, Software Scanner LJK, Jasa Koreksi LJK.

Komposisi SNMPTN 2013, 50% tanpa Tes, 30% Tes, 20% Mandiri

LJK Komputer untuk keperluan SNMPTN dll, hubungi 0812 1747 1100.

Berita :

JAKARTA–MICOM: Sekretaris Umum SMNPTN 2013 Rochmat Wahab menambahkan formulasi yang sedang disusun pada seleksi PTN 2013 adalah 50% untuk SNMPTN tanpa tes, yang dulu disebut jalur undangan.

“Sekarang berdasarkan penelusuran prestasi akademik. Mengapa bukan undangan karena semua peserta berhak mengikuti jalur ini,” kata Rochmat Wahab yang juga Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini.

Sebanyak 30% mengikuti seleksi bersama masuk PTN melalui ujian tertulis dan ketrampilan dan sebanyak 20% diserahkan pada PTN masing melalui jalur mandiri.

“UNY akan menggunakan ketentuan ini,” cetusnya.

Wakil Rektor IPB Yonny Koesmaryono mengatakan berdasarkan kesepakatan para Rektor dengan Kemendikbud mulai 2013 dilaksanakan seleksi nasional sesuai UU No 12/2012 tentang Perguruan Tinggi.

Pastinya silahkan bertanya ke Rektor ITB atau Dirjen Dikti Kemendikbud bahwa komposisinya untuk seleksi S1 adalah 50% Jalur SNMPTN atau Seleksi Nasional Tanpa Tes, berdasarkan Prestasi Akademik.

“Sebanyak 30% Jalur SBMPTN (Seleksi bersama, dengan ujian tulis atau ketrampilan, dan 20% Jalur mandiri yang kebijakannya tergantung pada PTN masing-masing,” papar Yonny.

Informasi awal dan ketentuan lain, kata Yonny, akan disosialisasikan segera ke sekolah-sekolah mulai akhir Oktober ini.

Sedangkan untuk IPB. “Insya Allah IPB tidak ada masalah walaupun harus menggeser sedikit lebih rendah di jalur tanpa tes. Namun ini akan difinalisasi segera dengan keputusan Rektor IPB,” cetus Yonny yang pada SNMPTN 2012 sebagai Wakil Ketua Pokja.

Staf Rektor UGM Suryo Baskoro ketika dihubungi mengaku pihaknya untuk sementara akan mengikuti ketentuan tersebut yaitu, 50%,30%, dan 20%.

“Namun ini belum diputuskan Rektor UGM,” pungkasnya. (OL-11)

SumberĀ  : Media Indonesia

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*